Penulisan "Bulan Ramadlan" Yang Benar

Penulisan "Bulan Ramadlan" Yang Benar

Bulan Ramadlan :: Penulisan "Bulan Ramadlan" Yang Benar
Sebelumnya saya sudah menulis artikel yang membahas mengenai penulisan, dan kali saya masih tetap pada topik penulisan, karena ternyata banyak sekali orang yang masih asal tulis dan tidak tahu apa dasar metode penulisannya, diantaranya saat orang mentransliterasi رمضان ke indonesia dengan penulisan RAMADHAN.

Tahukah anda, bahwa penulisan RAMADHAN ITU SALAH?!
Penulisan Ramadhan itu adalah penulisan yang metodenya tidak jelas.
Metode yang diikuti adalah metode sebagian Negara Eropa, padahal di indonesia sendiri sudah ada Ejaan Yang Disempurnakan (EYD) yang seharusnya jadi pedoman dalam penulisan bahasa Indonesia, terutamanya dalam penulisan resmi tentunya.

Selain EYD, kalau kita ingin lebih pas dengan cara pelafatan رمضان ialah dengan menggunakan metode pendekatan. (mengenai hal ini selengkapnya bisa anda lihat di: Metode Transliterasi Arab Ke Indonesia).

Menurut Metode Pendekatan Arab Ke Indonesia, ض itu menggunakan "DL" bukan "D" saja dan bukan pula "DH"

Metode Pendekatan Arab Ke Indonesia ini juga pernah masuk kepada EYD 1972 sampai Revisi 1987 dan Ejaan Rumi Bersama (ERB) versi 1972 sampai Revisi 1987. dan juga sudah digunakan oleh Ulama NU masa dulu dan juga para cendiakiawan muslim indonesia, sehingga penulisan نهضة العلماء apabila ditransliterasi ke indonesia menjadi NAHDLATUL ULAMA', Bukan NAHDHATUL ULAMA' atau NAHDATUL ULAMA'.
Begitu pula penulisan رمضان  (Ramadlan), seharusnya menggunakan DL bukan DH atau D saja.

Nah, sekarang sudah sangat jelas kan, bagaimana penulisan رمضان yang benar?!.
Seharusnya anda bisa menggunakan salah satu dari 2 penulisan.
1. Ramadan
2. Ramadlan
Bukan menggunakan Ramadhan, karena itu ada penulisan metode sebagian negara eropa, dan masuknya ke Indonesia karena dipromosikan oleh Sekte Wahabi untuk meniadakan Metode Penulisan Ulama NU dulu dan Metode Cendikiawan Muslim Indonesia.
Oke, sekian saja dari saya. Semoga Tulisan "Penulisan "Bulan Ramadlan" Yang Benar" ini benar benar bermanfaat buat kita semua, amin.
Baiknya anda juga membaca artikel dibawah ini:
Fakta Dasar Penulisan Ramadlan, Ramadan dan Ramadhan
Ahlus Sunnah Wal Jama'ah Nahdliyin Harus Menulis Bulan Ramadlan

Anda Sudah Membaca Artikel Penulisan "Bulan Ramadlan" Yang Benar Dengan Link http://bloramadan.blogspot.com/2015/08/penulisan-bulan-ramadlan-yang-benar.html
Mohon sertakan Link atau Tautan artikel Penulisan "Bulan Ramadlan" Yang Benar ini apabila anda ingin membagikan tulisan ini.
Link atau Tautan Dofollow untuk blog ini untuk menghargai karya penulisan orang lain.
Atas Perhatiannya saya ucapkan terima kasih banyak.

bagikan artikel ini ke › Facebook Twitter Google+
Posted by admin, Published at 10.47 and have 0 komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar